Your alt title

rioferi

Modem, Beristirahatlah dalam Damai

Modem kayaknya udah jadi barang penting yang awam dimiliki oleh manusia bumi. Entah itu diklasifikasikan sebagai barang primer, sekunder atau tersier. Kalo Lu pikir modem adalah barang primer, bisa jadi kalo lu laper lu bakal goreng itu modem pake saus mentega atau kalo lu sakit, lu bisa tenggak modem 3 kali sehari. Jenius!

Modem pertama yang Gue beli adalah modem mobi yang gedenya segede bantal. Gak tau deh ada gak ya manusia di bumi ini yang punya modem segede ini lagi selain Gue? Gue beli modem ini pada tanggal 7 Oktober 2010. Gue tau sedetail itu lantaran nota pembeliannya aja masih Gue simpen. Berharap garansinya masih berlaku. Modem ini sukses memincut hati dan dompet Gue di tahun segitu dengan berbagai macam iming-imingnya. Modem ini punya tawaran akses internet yang cepat, bonus 50% pulsa selama 5 kali isi ulang pulsa dan yang terlebih lagi, harganya yang waktu itu diskon mati-matian bikin iler Gue ngalir deres dari kuping. Terbelilah modem itu sama Gue dan tak tergantikan sampai hari ini.

Hari ini, tepat tanggal 30 Mei 2013, modem itu meninggal dunia. Kata customer service gerai tempat modem ini dibeli, modem ini kabel usb-nya sudah soak dan ada komponen yang rusak di dalam modemnya. Waktu Gue tanya apa modem ini bisa diselamatkan sama sang customer service, mas CS cuma tersenyum pesimis. Gue sadar dan maklum sih kalo gak bisa diselamatkan. Secara kalo orang liat bentuknya, pasti pada mikir kao ini adalah modem pertama yang diciptakan di dunia. Menghina banget!



Bagi Gue, modem ini udah kayak pahlawan. Selalu menolong Gue kalo lagi butuh fasilitator penghubung antara Gue dengan dunia roh (deuh! Avatar kali ah Gue!), dunia internet maksudnya, selalu nemenin Gue untuk eksis di social media, selalu setia mengakses google dan wikipedia untuk cari bahan tugas, dll. Jadi, sebagai pahlawan, Gue mau sejenak menundukkan kepala untuk mengenang jasa-jasa pahlawan internet Gue ini.

Tanpa ada niatan sedikitpun untuk melupakan si item (panggilan sayang Gue buat si modem), Gue memutuskan untuk membeli modem yang baru. Belum kepikiran sih mau beli modem yang kayak gimana, merk apa, type apa, segede apa dan harga berapa. Gue masih mau cari-cari modem yang punya kecepatan akses internet secepat kecepatan cahaya tapi harganya semurah nasi kucing. Mudah-mudahan ada provider khilaf yang mau bikin.

Posted on
Thursday, May 30
Filed under:
Subscribe
Follow responses trough RSS 2.0 feed.

No Comments Yet to “Modem, Beristirahatlah dalam Damai”