Your alt title

rioferi

They who Said Happy Birthday (Part II)

Selamat Ulang Tahun buat Gue sendiri!! 

Gue gak tau apakah ada orang lain di luar sana yang punya mini riset tentang ulang tahun kayak Gue ini. Tapi yang jelas mini riset ini lahir dari pikiran Gue sendiri, bukan nyuri dari pikiran orang. Tepatnya tanggal 6 Juni 2012 pukul 22.00 wib tahun lalu, Gue kepikiran untuk membuat sebuah penelitian dadakan kecil yang berkaitan dengan ulang tahun.



Singkatnya, Gue mau tau siapa aja yang ngucapin selamat ulang tahun ke Gue di tanggal 7 Juni 2012 kalo misalnya info tanggal lahir yang Gue input di facebook, Gue hide sehari sebelum ulang tahun. Nah! untuk yang kedua ini, prosesnya lebih lama. Maksudnya, Gue udah hide info tanggal lahir dari semua social media punya Gue dari satu tahun yang lalu (artinya dari tanggal 6 Juni, settingan social media gak Gue ubah). Ini Gue maksudkan biar riset mini Gue ini lebih mutakhir dari yang tahun lalu. gitu lho.. 

Kalo tahun lalu, hasil yang Gue dapet adalah merosot-tajamnya aliran ucapan selamat ulang tahun (karena facebook gak ngingetin) ke Gue. Nah, tahun ini jauh lebih merosot. Hahaha. Tapi bagi Gue, itu semakin spesial. Soalnya mereka yang ngucapin "Selamat Ulang Tahun" berarti sudah punya metode sendiri untuk diingatkan soal Hari Jadi Gue. Mungkin bisa lewat fasilitas pengingat di kalender handphone atau yang lain. Setidaknya mereka lebih niat untuk inget hari jadi Gue ketimbang makhluk lain yang kudu diingetin facebook. Syukur-syukur ucapannya bagus, kalo makhluk-makhluk itu cuma ngucapin HBD WUATB. Kan gerah juga! hehehe..

Seperti biasa, Gue bakal tulis siapa-siapa aja yang udah bersedia mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke Gue. Inilah mereka :

Trims buat Mbak Cupid, penggemar numero uno yang rajin ngucapin ulang tahun tiap tahunnya. 

Trims buat Onyet dan Mbak Nita, kuenya mana?? masa cuma gambar doang?. 

Trims Buat Popo dan Pian yang udah jadi sohib paling ajaib. Maasih buat hadiahnya. Kurang mahal tauk!

Trims juga buat Icha, yang punya tanggal lahir plek ketipiplek. coba kamu botak, kita kan bisa jadi upin-ipin Indonesia. 

Udah, segitu doang. Dikit kan? Kita lihat tahun depan. 
Gue gak pernah sakit hati kalo orang gak kasih ucapan ulang tahun, itu sebebnya Gue kepikiran untuk bikin riset kayak gini. Tapi kalo boleh minta, ucapan dari orang-orang terdekat itu kayaknya boleh juga lho ya? Iya, ini sindiran buat kamu, kamu dan kamyu... :P yang gak ngucapin.

Gue sebenernya juga dapet ucapan selamat Ulang Tahun dari Kaskus, netlog, Movietime, dll, Tapi mereka itu kan punya semacam software/aplikasi untuk mengingat ulang tahun customer/pengguna jasanya. Meskipun begitu, Movitime kasih Gue hadiah gratis sewa 2 film dengan sewa 1 film :p

Gue sempet tanya sama semua orang yang ngucapin ulang tahun saat riset ini dijalankan, bagaimana caranya mereka tau tanggal lahir Gue. Ada yang ngejawab "ada deh", ada juga yang jawab "Gue nulis tanggal lahir Lu di agenda ultah" ada juga yang bilang "soalnya cuaca jadi aneh, dingin banget, awan gelap, rasanya tidak ada kebahagiaan yang tersisa...". Kampret emang, Lu pikir Gue Dementor apa?. Ada yang lebih kurang ajar, "Tiba-tiba Gue sembelit soalnya". 

Oh ya, Gue juga menyembunyikan ucapan selamat ulang tahun yang dikirimkan melalui wall facebook. Jadi ucapan mereka gak bakal bisa dilihat oleh siapapun kecuali si pengirim dan Gue tentunya. Jadi, khusus hari itu, hanya Gue yang bisa lihat wall Gue sendiri. Tapi kusus hari itu. hari ini, kalian udah bisa lihat siapa yang nulis selamat ulang tahun di Wall Gue.  

Riset ini bakal Gue jalankan sepanjang tahun. Meskipun gak ada yang ngucapin Selamat Ulang Tahun lagi. hehe

Posted on
Saturday, June 8
Filed under:



Subscribe
Follow responses trough RSS 2.0 feed.

4 Comments to “They who Said Happy Birthday (Part II)”


Selamat ulang tahun...*telat

OK terima kasih. diingetin siapa?

Blogger... td buka blog trus ada post ini... *Terima Kasih Blogspot

Terima Kasih Blogspot.. *sungkem*
badewe, postinganmu yang tak komen, dihapus ya?