Your alt title

rioferi

Sudah kau tanya teman-teman kau?

Halo masyarakat..

Finally Gue bisa lagi posting setelah lama hiatus. Gue terakhir posting tahun 2013. It means Gue udah setahun gak posting blog. Sayang juga, mengingat domainnya udah Gue perpanjang setahun lagi. Hahaha.

After ngumpulin 7 buah Dragon ball, akhirnya bisa buat postingan ini dengan secara sadar dan tanpa paksaan maupun intimidasi dari pihak manapun. 

Eh udah tau belom kalo Gue udah pindah ke Balikpapan? FYI aja buat yang ngira Balikpapan deket sama Pontianak, Gue kasih tau, Pontianak itu di Kalimantan Barat sono, sedangkan Balikpapan di Kalimantan Timur. Jadi kalo masih ada yang bilang Balikpapan deket sama Pontianak, mungkin nilai geografinya dulu jeblok dan terlalu telat untuk remedial. Dari Balikpapan ke Pontianak, naik pesawat aja kudu transit dulu di Bandara Soekarno-Hatta.

Gue udah kerja nih sekarang. Gue keterima jadi staff di salah satu Perusahaan consumer Goods paling kesohor di Indonesia, sebut saja Pakan Elang. Gue udah ada setahun lah kerja di sini. Seperti halnya lingkungan kerja di luar sana, pasti udah ngerasain enak dan gak enaknya di sini. Tapi Gue berusaha untuk nikmatin semuanya. Mumpung masih bisa. Nah, udah kepalang tanggung ngomongin soal kantor, Gue mau cerita dikit soal penghuni kantor Gue yah. Simak guys, kalo bisa reblog deh.

Person yang mau Gue certain di postingan pertama di tahun 2014 ini adalah Salah satu petinggi yang punya daerah jajahan di Regional Warehouse. He is our Kepala Logistic. Pokoknya dia punya julukan Toruk Makto kalo di Kantor. Let’s start the story.

Namanya Pak Nata. Orangnya tinggi, keker, rambute rata hayo. di balik penampilannya yang kayak jendral rusia, but actually he has another personality. ABSURD. Iya, dia absurd banget. sumpah. Mungkin satu pepatah yang bisa dicontohkan oleh Pak Nata ini adalah “Don’t Judge a book by it’s cover”. Kalo Lo pertama liat dia, Lo pasti ngira bahwa nama lengkapnya adalah Nata Zhukov, Jendral Perang asal Rusia. Padahal dia mah aslinya Homer Simpson. Hahahahahahaa..

Pernah suatu hari, si Doi pinjem charger HP Gue. FYI, Pak Nata punya handphone yang jumlahnya gak ketulungan. 5 biji!! Buset dah! Nah, lantaran salah satu alat komunikasinya itu butuh asupan listrik dan karena charger yang dia punya kepake semua. Ibarat induk sapi yang cuma punya 4 tok*t padahal 5 anaknya pengen nyusu semua, alhasil pinjem lah ke Gue satu tok*t charger.

Gue tiba-tiba ngerasa ruangan makin panas dan kayak ada hawa-hawa gak enak. kayaknya ada jin pohon nangka mo dateng. 

Pak Nata : “eung Mas Riyok (yes, he mentions my name with ‘R-I-Y-O-K’) boleh pinjam anumu? (and always use ‘anu’ to refers anything he forgot)

Tuh kan bener. Dia yang dateng. 

Gue : “apa Pak? Anu apa?”

Pak Nata : “charger..”

Gue : “Oh..” *kasih charger*

Dia pinjem charger juga gak nanggung-nanggung. Itu charger dia pake dari sore sampe malem. Posisi gue dan dia lagi lembur. Pas mau pulang, Gue mau minta balik charger Gue, eh dia lagi nelpon.

Random facts yang perlu Lo tau lagi soal beliau adalah, kalo udah telpon, gak ada yang bisa ganggu. Mau ada Monster kepiting lewat, badai salju, banteng terbang, bahkan terbukanya gerbang dunia arwah sekalipun.

Gue : “pak, eung anu, saya mau minta char…..”

Doi : HALO IBUUUUU!!! BAGAIMANA PUNYA KABAR???!! INI SAYA MAU KONFIRMASI BONGKARAN KONTAINER SAYA YANG DI BANJARMASIN….

gue -----> tejengkang. kaget hamba. 

Gue : “Pak.. permisi..”

Doi : *raih HP satunya* JO! KONTAINER UNTUK BALIKPAPAN JANGAN DULU DIJALANKAN HARI INI

*raih hape satunya lagi* EK.. EK.. KONTAINER JANGAN KAU BONGKAR DULU KALO BELUM ADA SURAT JALANNYA

Gue : *muka cengoh*

Ini orang emang gak bisa biasa aja kalo telpon apa ya? demen banget bikin orang di sampingnya senam gendang telinga. 

Bete lantaran dikacangin eh sorry, kalo dikacangin mah dia tau Gue ada tapi gak diladenin. Ini mah Gue dianggap transparan bin tembus pandang. Jadi udah nganggep Gue gak ada. Akhirnya Gue tinggal aja lah charger Gue di Pak Nata, rencana besok aja minta balik.

Besoknya, ternyata Gue lupa tuh kalo semalam si Pak Nata pinjem charger. Alhasilnya lupa juga buat nagih. Siangnya, Pak Nata samperin meja Gue. “Itu semalam saya taroh anumu di atas meja.. udah kau ambil kah?”

Pak Nata ini bener-bener deh. Kalo anu Gue beneran ditaroh atas meja, udah dirubung semut kali. Lagian kenapa juga semua benda diganti pake ‘anu’ kalo gak inget namanya apa.

Gue : “ha? Gak ada pak, pagi ini saya lihat gak ada apa-apa di atas meja saya..”

Pak Nata : “ah.. saya taruh di sini *sambil nunjuk satu spot di meja Gue* tadi malam.. coba cari dulu..”

Gue : “iya pak, nanti saya cari”

Setelah berhari-hari, tak kunjung Gue temuin itu charger. Gue lapor dong ke suspect utama ‘penghilang’ charger Gue.

Gue : “Pak, gak ada pak chargernya…”

Pak Nata : “masih belum ketemu juga? Aduuuh.. hari itu saya taruh di mejamu. Jangan-jangan sudah kau bawa pulang..”

Sumpah. Speechless Gue denger pernyataan Pak Nata barusan. Gue kan korban ye dalam kasus ini. Lha ini kok malah jadi Gue yang dituduh kembali menyembunyikan charger yang ilang ituh.

Gue : “ah, mana ada.. masa saya bawa pulang? Kan paginya udah gak ada. Lagian masa saya gila, udah bawa charger sendiri tapi bilang ilang. Ah pokoknya bapak harus ganti.”

Pak Nata : “Eeeeh.. jangan gitu dulu. Coba kau Tanya teman-teman kau dulu. Siapa tau ada yang ambil, toh?”

Buseeeeeet.. sekarang dia bikin everyone jadi suspect. Hahahahaha… hiiiiihhh.. bapak, minta ditombak apa ya?

Gue berasa Ayu ting-ting yang cari alamat palsu kalo sampe beneran harus tanya teman-teman semua. Gue lakuin gak saran dia? Gak lah! Gue diemin aja. Eh suatu hari, dia samperin meja Gue lagi. Jual mahal dikit ah.

Pak Nata : “Macam mana? Sudah ketemu?”

Gue : “Apanya pak? Anu saya?”

Pak Nata : “ahahaha.. bisa saja kau ini. Kalo belum ketemu, ini kau pake saja ini” *ngasih chargeran*

Gue : “bapak ganti charger saya?” *sumringah*

Pak Nata : “Iya, kasian kamu nanti kalo gak bisa ngecassss…”

Deuh, S-nya biasa aja dong..

Pak Nata : “Tapi itu charger bekas. Gak papa toh?”

Gue : "Gak papa pak. Gak papa. yang penting diganti."

Simpati sama etikat baiknya, Gue terima chargernya dengan senang hati. Pas mau Gue pake buat charge handphone, kok gak bisa masuk ya? Maksud Gue gak nge-charge gitu.. Gue utak-atik sono-sini masih gak bisa juga. Pas tanya ke IT kantor, katanya tuh charger udah rusak .

*DHUUUR*

Mendadak Gue denger gledek nyamber pas denger kabar itu. Pantesan dia suruh Gue tanya teman-teman semua. Lha wong ini Charger palsu…




Bye

Posted on
Thursday, October 23
Subscribe
Follow responses trough RSS 2.0 feed.

3 Comments to “Sudah kau tanya teman-teman kau?”


GOKIL Cerita lue..
Garang 2 Pedes Pak Es Lilin

Hahaha..
Keren Sangat tak Nak Timbul