Your alt title

rioferi

Ciee.. Security baru

Kantor lagi heboh kedatangan security baru. Mereka outsourcing. Pertimbangan kantor untuk hiring Satpam baru lantaran biar lebih bisa tegas ke karyawan kantor. Soalnya security lama, selain udah tuek, juga udah gak mampu lagi menegakkan kebenaran. Lantaran udah kenal kenal deket, lantas mereka tak dianggap. Jadilah kantor buat keputusan untuk hiring outsource securities. Jadi kalo karyawan berani langgar peraturan dan kedisiplinan, mereka berhak kasih hukuman. Misalnya ngayak pasir. 

Ada beberapa faktor yang bikin orang kantor pada heboh sama para security itu. Tapi yang paling kentara adalah Security baru itu pake seragam dan mereka punya security style (?). Maksud gue, security kantor yang lama itu gak punya ‘tampang’ kayak security. Wong sehari-harinya yang mereka pake itu bukan seragam security. Tapi kaos dari produk-produk kantor. Ada kaos dari brand Teh, wafer, minuman jelly, chocolate roll, biscuit, dll. Mana bisa dibilang security kalo gitu? Gue aja pertama kali datang ke kantor ini, gak ngeh kalo kantor punya pos security dan ada securitynya. Habis bajunya sama kayak anak dropping, helper, dan manusia gudang lainnya. 

Sebagai makhluk bernama ‘security baru’, banyak rumor yang mengiri kedatangan mereka ke kantor gue. Salah satunya adalah rules yang bakal mereka tegakkan after they are officially hired. Gue jabarin beberapa : 

Satu. Dalam radius jarak pandang Security baru, orang kantor harus sudah keliatan pake ID card. Kalo enggak, disuruh pulang atau dapet hukuman make up pake oli. 

Dua. Kerapian dan disiplin waktu adalah prioritas utama mereka. Datang telat, push up sampe bosen. Dateng ke kantor pake kaos kaos oblong, disuruh pulang ganti baju. Dateng ke kantor pake sandal, disuruh makan sandalnya. Lantaran datang telat dihukum, saran gue sih jangan sampe pulang juga telat. 


Tiga. Semua telpon yang masuk dari luar bakal melalui security lebih dulu. Mungkin takut kalo telponnya adalah telpon dari "mama minta pulsa". Tapi kalo kayak gini, gue jadi bingung, ini security aapa customer service?

Empat. Gak boleh jatuh cinta sama security. Ya iyalah. Lu kata ini cerita FTV yang judulnya “Satpam baru itu adalah pujaan hatiku”. 

Proses pisah sambut terjadi hanya antara security lama dengan yang baru. Security lama meninggalkan beberapa ‘warisan’ harta dari pos security lama untuk security baru (demi menyembut security baru, kantor buat pos baru) seperti : 

Dispenser yang kotornya alakazam. Air gallon yang keluar dari dispenser ini warnanya bakal berubah kayak air teh. Tapi, daripada haus kan, ya? Mending minum air dari dispenser itu meskpun rasanya kayak obat wasir. Gue lihat security baru gotong itu dispenser ke pos baru dengan mimik muka pasrah ‘gini banget ya..’. 

Notebook. Entah itu buku catatan apa. Apakah buku list tamu-tamu yang datang ke Kantor atau jangan-jangan itu diary mereka. Isinya curhatan asoy, salah satunya soal seragam yang gambarnya angry bird. Jangan lupa digembok pake gembok hello kitty ya pak. Biar gak dibaca public. Yah, gue sih welcome aja sejauh itu untuk continuous improvement kantor. Siang ini gue lihat satu security lagi gogoleran di pos. Kipas angin yang ada disitu menurut gue justru nambah hawa panas. Secara itu kipas angin klepek-klepek. Untungnya angin hari ini sepoi-sepoi meskipun udara udah kayak living hell. Sementara yang satu milih mondar-mandir-jalan-sana-jalan-sini-ngalor-ngidul membunuh penat sambil agak terkantuk-kantuk. Tapi itu, anu pak.. ati-ati.. tuh kan kesandung…

Posted on
Wednesday, November 12
Subscribe
Follow responses trough RSS 2.0 feed.

2 Comments to “Ciee.. Security baru”


Ayo bang Rio, nulis lagi... lagi! lagi! :D

hahaha.. aku terharu, ada yang nungguin postinganku.. hehehe. doain aja bisa semangat nulis kayak dirimu.. gila, rajin banget posting... aku iriiiiiii...