Your alt title

rioferi

How to Spell it, Sir?

Halo pembaca semuanya baik yang setia, tidak setia atau sekedar nyasar kemari. Sorry ye Gue baru bisa update postingan blog sekarang ini. Keinginan posting itu ada. Tapi apa daya banyak kerjaan. Banyak plastik dan kardus kosong yang harus dipungutin. Mayan buat beli Burger McD. Tapi, demi mengobati kerinduan Gue untuk posting blog dan itung-itung sebagai postingan pertama di tahun 2015, Gue sempetin ngeblog meskipun kerjaan Gue jumlahnya tak terhingga sepanjang masa. Udah kayak Kasih Ibu pada Beta. 

Semakin ke sini, tuntutan dunia makin berat coy. Jaman dulu aja Avatar udah dibebani dengan penguasaan 4 elemen. Tapi kemampuan pengendalian kayak gitu udah gak kepake sekarang. Jaman udah berubah. Kalopun masih ada avatar di jaman sekarang, mungkin kerjaan dia mentok di tukang pecahin batu giok. Salah satu tuntutan dunia saat ini adalah penguasaan lebih dari satu bahasa. Gue sendiri selain bahasa Indonesia, ada satu bahasa yang Gue kuasaain banget. Bahasa tumbuh-tumbuhan. Jadi jangan heran kalo suatu saat lu lihat Gue lagi ngobrol bareng eceng gondok atau tanaman kangkunng. Mungkin itu Gue lagi atur strategi main get rich bareng mereka. 

Bahasa inggris Gue emang gak bagus. Tapi Gue masih paham kalo ada orang ngomong “yes”, “no” dan “I Love You full”. Tapi lain kalo gini jadinya : 

Pak Nata : “Mas Riyo’, tolong dibantu saya scan-kan dokumen ini ya..” 

Gue : “Banyak gak pak?” 

Pak Nata : “ah tidak juga.. sedang tidak ada pekerjaan toh?” 

Gue : iya pak, terima kasih udah ngasih pekerjaan. Dari tadi saya gak ada kerjaan kok. Malah selonjoran di pojokan sambil ngupil..” 

Pak Nata : “Ah, bisa saja kamu ini..tolong ya“ *sambil taroh dokumen segambreng di meja gue*

Singkat kata, Gue udah selesai nih scan dokumen dia. Tinggal kasih nama aja filenya. Gue tanya dia dong.. 

Pak Nata : “Oh, kasih saja nama STOREK DEMUREK” 

Gue : Sto.. apa pak? 

Pak Nata : “Storek demurek” 

Tau gak sih lu apa yang dimaksud sama Pak Nata? STORAGE DEMURRAGE. Ya Tuhan, Pusing Pala Banteng... 

+++++++++++++++++++++++++++++++++ 

Morning Briefing : 

HIM : “pekerjaan orang yang berkutat dengan alat berat itu tidak mudah. Kalo tidak hati-hati, nanti bisa bahaya... tertimpa palet mungkin.. jadi sebisa mungkin kita memperhatikan SOP kerja. apalagi SEPTI... 

Gue : “hah? Septi Siapa?” 

HIM : “Maksud saya, keselamatan.. mas Riyo’. Ah kamu ini..” 

Gue : “oohhh.. safety, maksud bapak?” 

HIM : Iya itu.. 

Gue ---------------- > Tejungkal 


++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ 

Di kantor, satu email bisa dikirim ke beberapa PIC, tergantung pada email itu perihal apa. Nah, kadang pada saat membalas pesan pun kebanyakan pake fasilitas reply All biar gak ribet. Jadi semua receiver bisa melihat isi dari proses saling-balas-email ini. Kenapa begitu? Soalnya kadang ada yang nanyain sampe mana progress dari persoalan yang dibahas di email pertama. Kayak .... 

You know who : *angkat telpon* Halo Mil... bagaimana mil? 

Suara Telpon : Baik Pak, saya Cuma mau tanya, soal pemusnahan bad stock depo, jadinya gimana ya pak?? 

You know who : lho, sudah saya REPLI email kamu kemarin.. coba kau tengok dulu. Aduuh kamu ini.. 

Suara telpon : sudah di apa pak? 

You know who : Repli.. sudah saya repli... 

Suara telpon : *diem* 

You know who : repli.. repli.. repli.. masa kamu gak tau.. 

Suara telpon : *masih diem* 

You know who : repli! Saya sudah repli.. aduuh.. saya sudah BALAS email kamu.... 

Suara telpon : *GEDUBRAK* 
Ya elah pak, ampe muntah komodo juga bakal selalu gagal paham apa itu REPLI.

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Gue jadi penasaran dapat darimana sih pengucapan kata bahasa inggrisnya itu.

Pas Gue gak sengaja ke mejanya, Gue lihat ada kamus di atas mejanya. Dan yang bikin bola mata Gue mau lompat dari tempurungnya, itu kamus judulnya “KAMUS LENGKAP INGGRIS INDONESIA – INDONESIA INGGRIS 1 MILYAR TRILIUN”

Buju buneng... hahahaha..

Posted on
Thursday, March 19
Filed under:

Subscribe
Follow responses trough RSS 2.0 feed.

One Comment to “How to Spell it, Sir?”