Your alt title

rioferi

Kucir Wisuda

Hari ini Gue dateng ke kampus untuk Gladi Resik (yang bahasa kerennya diucapkan 'Ji-Ar' a.k.a 'GR') buat Wisuda besok. Hore banget gak sih Gue akhirnya bisa Wisuda juga setelah perjuangan suka dan duka. Tapi waktu gladi, Gue sama sekali gak fokus dan konsen dengan tata tertib yang dibacakan sama panitia wisuda. Cuaca panas, gue gerah, gue kipas-kipas, punggung gatal gue garuk-garuk. Itu doang kerjaan gue di dalam tempat wisuda. 

Tapi begitu ada satu bapak-bapak sebut saja You-And-I-Really-Don't-Know, yang lagi nyampaikan ketentuan proses jalannya wisuda, ada beberapa kata aneh yang dia ucapkan yang bikin gue lebih fokus dengan kata-kata aneh itu ketimbang ketentuan bla bla yang dia sampaikan. Kayak gini nih..

"Buat wisudawan dan wisudawati, biar nanti gak kemrunyuk dan kemrungsung ke acara wisudanya, dipersiapkan baik-baik perlengkapan wisudanya. Jangan lupa sebelum masuk ruang wisuda, posisi kucir dan atribut toga lainnya harus bener. Kucirnya itu letaknya di kiri. "


...jadi awalnya, setelah nama dipanggil, maju ke depan, kemudian senyum sama pak Rektor, terus nunduk sedikit biar kucirnya dike-kanan-kan lalu salaman sama Pak Rektor. Terus geser ke Pak WR untuk terima ijasahnya sambil salaman. Kalo sudah, balik kanan dan jalan menuju meja tanda tangan. Hati-hati aja jalannya, biar gak Kecengkling jangan buru-buru. 

...Kuncinya satu yang harus diingat ya, SKS, opo kui? Senyum, Kucir, baru Salaman sama Pak Rektor. Ingat, SKS!! Senyum! Kucir! Salaman! Jangan lupa! Apa SKS??!!! *suara burung gagak*

...Khusus untuk wisudawan terbaik, nanti orangtuanya mohon diminta untuk turun ke bawah setelah namanya dipanggil. Nanti berdiri di sana (nunjuk ke satu spot) nanti di kasih tanda silang disitu.... di helipadnya.. (???)

Well, Mister You-And-I-Really-Don't-Know, Saya akan pakai bahasa anda ketika saya melamar kerja nanti, dan jika saya diterima kerja dengan bahasa acak-adut begitu, saya bakalan sungkem pak. hehehe.

Posted on
Friday, May 3
Filed under:
Subscribe
Follow responses trough RSS 2.0 feed.

3 Comments to “Kucir Wisuda”


haha... lucu :)

Selamat yaa, habis wisuda :D

Trims, segera menyusul ya :)

hehehe....pembicaranya agak becanda barangkali.

Anonymous