Your alt title

rioferi

Launching Domain Baru

Halo semuanya, ini adalah url Gue yang baru http://www.rioferi.com/, url yang lama (jambuijo.blogspot.com) udah diganti dengan yang baru tapi masih kepake kok. Kalo kalian akses alamat url lama, kalian bakal otomatis diarahkan ke alamat yang baru. Jadi jangan kuatir.

Gue sempet baca-baca artikel mengenai konsekuensi mengganti costom domain blogspot ke domain baru. Salah satu yang paling bisa digarisbawahi adalah konsekuensi turunnya pagerank dan pengenalan search engine pada url blog baru kita. jadi, meskipun semua-mua-muanya masih sama (eh, tapi kan template Gue baru..), Google akan ngenalin blog baru kita ya sebagai blog baru. istilahnya Blog kita itu orang yang sama, tapi udah operasi plastik di Thailand dan balik lagi ke Jogja. Butuh adaptasi dari awal untuk pengenalan. Cieee Google.. PDKT nih sama blog baru Gue



Kenapa pilih nama rioferi.com? 
Beruntung sih punya nama yang jarang dipake orang, jadi bisa pilih nama domain dengan nama sendiri. Beruntung juga nama pemberian orang tua ini lumayan keren. Menurut artikel yang Gue baca, tips dalam pemilihan nama domain adalah kesesuaian nama domain dengan tema postingan. Nah, blog ini kan emang semuanya tentang gue, apa yang gue pikirin, Gue lakuin, Gue alamin, Gue posting. Cocok kan?

Kenapa pilih domain[dot]com bukan domain[dot]id?
Buat Gue domain[dot]com itu lebih simple ya. Hei! jangan menghakimi Gue sebagai manusia yang tidak nasionalisme karena lebih memilih [dot]com dibanding [dot]id. Emang konsep nasionalisme itu sedangkal itu apa? Toh Gue pake Bahasa Indonesia kok kalo posting dan gue usahain gak gue singkat-singkat. Ya meskipun gak EYD banget sih. Lagian biar menjangkau pembeca dari luar negereh juga kan? 

Beli domain dimana? 
Gue beli domain di sebuah usaha rintisan web development gitu lah, yang punya adek tiingkat di kampus. Harga pembelian domainnya juga gak mahal. Tapi tetep aja gue ngutang bayarnya! Jumat beli, Senin baru bayar. Domain beda tipis sama Nasi uduk. 

Pengalaman custom domain dari blogspot ke [dot]com
Gue ini orangnya males simple, gak mau yang ribet-ribet. Kalo balon meletus ya sisanya diletusin juga, daripada Gue pegang erat-erat, akhirnya meletus juga. Gue ngomong apa sih? 

Setelah melihat step by step costom domain yang amat ribet, Gue lebih milih untuk menyerahkan tanggung jawab itu ke Pihak penyedia layanan. Gue terima beres. Layanan mereka memang memuaskan padahal Gue belinya ngutang. Gimana Gue bayar lunas ye? Bonus kulkas kali. 


O.K. Segitu dulu aja postingan Gue kali ini. Memang manfaatnya tidak sampai berdampak pada pembatalan kenaikan harga BBM, tapi semoga bisa berguna bagi Nusa, Bangsa dan Dunia. Aamiin.. Never Give up! Never Surrender!

Bye

Posted on
Saturday, June 22
Filed under:
Subscribe
Follow responses trough RSS 2.0 feed.

2 Comments to “Launching Domain Baru”


Selamat jadi orang dewasa, karena blog gratisan itu mengundang pandangan sebelah mata dan sedikit merendahkan

*Pikiran dangkal mode ON*

Keep Posting Mas Bro.. Ini hari senin lho, janga lupa bayar utang pembelian domain atau url disita bank ;p