Your alt title

rioferi

Bahasa Minion

Udah pernah nonton Despicable Me kan? Despicable 2 udah juga? Taelah! Gue belom nonton Despicable Me 2. Tapi, one day, Gue akan duduk manis di dalam bioskop dengan menggenggam popcorn dan nonton Despicable Me 2. Haha. Kayak impian yang sulit tercapai gitu ya?


Kalo kalian udah pernah nonton Despicable Me 1 dan 2, pasti tau Minion. Itu lho, Makhluk kuning yang jadi anak buah Gru. Ada yang bermata satu, ada yang bermata dua.Terlepas dari apapun kontoversinya, Gue demen ngeliat minion. Kuning, ukurannya mini, berasa pengen kunyah langsung kalo ngeliatnya. Satu hal yang menarik dari minion. Bahasanya. Gue gak tau nama bahasanya apa yang jelas tidak terdengar seperti bahasa manusia pada umumnya. Meskipun kata pembuatnya, Bahasa minion diambil dari beberapa bahasa yang ada di Dunia, termasuk Indonesia. Ya. Indonesia. Kalian akan dengar satu kata dalam Bahasa Indonesia yang diucapka minion di dalam film Despicable Me 2, "Terima Kasih". Tapi tentu tidak dengan pelafalan yang jelas. Mungkin agak idgham. Hehe. Bahasa Indonesia dipake di Despicable Me 2 katanya lantaran sang Sutradara merupakan Keturunan Indonesia, anak dari NH Dini, Penulis terkenal.

Ada yang bilang kalo Minion itu adalah Banana. Ini maknanya amat ganda. Bisa jadi yang dimaksud adalah bahwa Minion memang Banana, alias pisang. Mengingat bentuknya yang lonjong dan berwarna kuning. Tapi bisa juga banana adalah sebuah nama makhluk entah apa dan minion termasuk dalam kelas banana.

Anyway, ada beberapa bahasa minion yang bisa Gue bagi ke kalian. Berikut ini adalah list beberapa bahasa minion yang Gue dapet. Let's practice Them in the real life!


English Minion Bahasa English Minion Bahasa
Hello! Bello! Halo! Toy Baboy Mainan
Goodbye Poopaye! Selamat Tinggal What Po ka Apa
Thank You Tank yu Terima Kasih Apple Bable Apel
I'm Hungry Me want Banana! Aku lapar Ice Cream Gelato Es Krim
Ugly! Bananonina! Jelek! Ass Butt P*ntat
I Swear Underwear Aku berjanji One Hana Satu
Fire! BEE DO BEE DO BEE DO Api! Two Dull Dua
We love You Tulaliloo ti amo Kami cinta kamu Three Sae Tiga
I Hate You Tatata bala tu Aku benci kamu Four Para tu Empat
Chair Chasy Kursi

Posted on
Saturday, July 20
Filed under:
Subscribe
Follow responses trough RSS 2.0 feed.

2 Comments to “Bahasa Minion”


thanks untuk kamus minionnya
wkwk..
lumayan buat refreshing...

hahhaa minion emang gokil abiizz..
yup ditunggu kosakata baru selanjutnya. semoga jadi bahasa internasional,