Your alt title

rioferi

Review Power Rangers Megaforce

Halo Pecinta Power Rangers. Gue balik lagi dengan postingan yang akan sedikit review soal Power Rangers yang baru. Namanya Power Rangers Megaforce. Memang sih, Kalo dibandingkan dengan versi Super Sentai, Power Rangers memang ketinggalan 2-3 season. Super Sentai udah bikin 3 versi lanjutan dari serial ini. Sementara Power Rangers, baru di serial Megaforce yang kalo di Super sentai namaya Tensou Sentai Goseinger. Tapi ya sudahlah, toh di Indonesia sendiri memang kebanyakan yag diputar adalah versi Power Rangers. Gue jarang liat juga yang versi Super Sentai. 


Seperti kisah Power Rangers yang lain, kisah dimulai dari serangan monster yang ingin menguasai bumi. Kemudian Gosei, yang juga adalah murid dari Zordon dan robotnya Tensou memilih 5 remaja bumi untuk dijadikan penjaga kedamaian bumi dengan sebutan Power Rangers. Mereka adalah Troy si Ranger Merah, Noah si Ranger Biru, Jake si Ranger Hitam, Gia si Ranger Kuning, dan Emma si Ranger Pink. Mereka berlima adalah murid dari sebuah SMA di Harwood Country. Gue heran kenapa Zordon atau Gosei gak pernah bikin iklan lowongan buat jadi Power Rangers. Kan Gue juga pengen direkruit jadi salah satu ranger. 






Ada beberapa hal yang menarik di serial Power Rangers Megaforce. Mereka mengingatkan Gue kepada serial Power Rangers Pertama, Mighty Morphin Power Rangers. Lihat saja formasi warnanya. Merah, Biru, Hitam, Kuning dan Pink. Itu sama banget dengan formasi warna di Mighty Morphin pertama kali. Meskipun di Mighty Morphin akhirnya jumlah Rangers jadi 6 orang (dengan kedatangan Tommy), Gue tetep selalu keinget Mighty Morphin kalo lihat Power Rangers Megaforce. 

Dua-duanya suka, Tapi Mighty Morphin lebih disukai :)

Tokoh-tokohnya pun seakan semakin menguatkan pendapat Gue kalo Power Rangers Megaforce memang dibuat untuk mengenang Power Rangers Mighty Morphin yang tayang 20 Tahun yang lalu. Troy, sebagai ranger merah yang notabene jadi leader Power Rangers punya kemiripan sama Jason, ranger merah Mighty Morphin. Mereka sama-sama Cakep, Jago beladiri, Semangat tinggi, deret giginya bagus, badannya six pack, yah begitulah sosok Power Ranger Merah. Itu kenapa mereka paling diidolakan. Beralih ke Ranger berikutnya, Noah si Ranger biru di Megaforce juga mirip banget sama Billy. Mereka sama-sama murid SMA yang cerdas, suka sains, pake kacamata, pokonya BrainPower banget. Untuk Jake yang jadi Ranger Hitam di Power Rangers Megaforce, memang tidak banyak kemiripan dengan Ranger hitam di Mighty Morphin. Tapi tengok nama mereka, Jake dan Zack. Bukankah terdengan sama? Ranger ceweknya juga gitu. Mereka sama-sama cewek paling populer seantero SMA. Kimberly dan Gia memang paling mempesona :). 

Kemiripan lain datang dari 'Pengasuh' Power Rangers. Di Mighty Morphin mereka punya Zordon dan Alpha. Semenetara di Power Rangers Megaforce punya Gosei dan Tensou. Zordon dan Gosei, yang merupakan didikan Zordon ini sama-sama hanya menampakkan kepala mereka. Bedanya, Kalo Zordon bentuknya hologram, kalo Gosei lebih milih Kepala Tiki sebagai wujudnya. Mereka berdua juga punya asisten robot. Alpha di serial Mighty Morphin Power Rangers dan Tensou untuk Power Rangers Megaforce. 

Mau lagi? Boleh. Kalian tau Ernie dan Mr. Caplan di serial Power Rangers Mighty Morphin? Haha. Oke Gue jelasin. Ernie adalah Pemilik Angel Grove youth Center. Semacam tempat hangout paling populer gitulah. Penampakannya seperti Juice Bar. Ini sama dengan yang ada di Power Rangers Megaforce. Mereka juga punya Ernie. Nama yang sama persis dan sama-sama pemilik Juice Bar. Perfect!. Mr Caplan adalah salah satu guru (atau kepala sekolah ya? Gue lupa) di SMA Angel Grove, sekolahnya Power Rangers Mighty Morphin. Power Rangers Megaforce juga menampilkan sosok Guru di serialnya. Namanya Mr. Burley. Mungkin kalo ada tokoh mirip Bulk and Skull, akan lebih komplit kemiripannya. 

Terakhir nih, Mereka sama-sama Punya Zord yang bentuknya Hewan dan sama-sama mengangkat Tema Anak SMA sebagai latar belakang Personel Power Rangers. Bakal ada Gitah Cintah anak SMA gitu gak ya?

Posted on
Sunday, July 14
Filed under:

Subscribe
Follow responses trough RSS 2.0 feed.

10 Comments to “Review Power Rangers Megaforce”


sayang, jumlah episodenya dikit 20-an. Lalu integrasi plot Gokaiger dalam Goseiger di Megaforce sepertinya terlalu memaksa gitu.

Memang sih, soalnya Megaforce dalam versi power Rangers seakan dibuat untuk mengenang MMPR. Jadi plotnya agak dirubah sedikit :) Terima kasih sudah mampir.

Sama-sama. Kalau saya malah kurang sreg dengan sistem season seperti yang sudah ada di PR Samurai. Jeda tayangnya jadi makin lama. Kalau PR Megaforce didaulat sebagai seri "kenangan" sepertinya jumlah episode harus ditambah. Soalnya kan seri-seri sentai yang sudah di-power rangers-kan sudah banyak banget.

Kalau kamu mengikuti serial sentai Gokaiger, jumlah episode yang spesifik untuk mengenang sentai lama kan jumlahnya hanya beberapa. Ada satu episode yang dikhususkan untuk mengenang banyak sentai secara "keroyokan" macamnya episode setelah Basco dikalahkan atau yang di film 199 hero great battle itu.

Iya. Sering sih ngeliat episode Super Sentai mendatangkan Sentai terdahulu. Bahkan seri yang belum "dipower-rangerskan" pun sering dimunculkan. Di Power Rangers juga begitu. Ada satu episode yang dikhususkan untuk menampilkan Power Rangers sebelumnya. Seperti yang paling terkenal adalah di serial Power Rangers RPM dimana ada Beberapa anggota Power Rangers yang berbeda terdahulu datang. Nama episodenya kao gak saah once rangers always rangers. Kalo gak salah. Tapi memang jujur saya lebih suka nonton yang versi sentai. Tapi gak tau harus nonton dimana..

bro kan gue suka banget ma power rangers dari dulu langsung intinya aja dech power rangers megaforce udah episode ke berapa nich?
Minta link untuk download episode yg udah lewat yah
thanks before

Kalo mau nonton episode2 Power Rangers Megaforce, langsung buka youtube aja bro.. Lengkap epsedenya dari awal sampe akhir..

iya saya juga ngerasa banyak miripnya. Yg mengherankan dari pr samurai sampe megaforce theme songnya go go power ranger semua
Katanya bakal ada season 2nya, super megaforce

Bukan RPM tapi OPERATION OVERDRIVE yang ada episode Once Ranger nya

stelah kelewatan RPM n Samurai.. gara" kuliah..
ahirnya mutusin buat nonton Power ranger Megaforce.. gara" ada legendary battle di ahir show..
n asli gx nyesel.. power ranger seru setelah deretan "mighty mophin" sampai "in space" n "time force"..
di super megaforce malah bisa skalian nostalgia sgara" ada legendary mode yg beda" tiap episodenya..
ditambah love line seru antara jake n gia..
walau versi super megaforce yg ala" pirate gx ada kejelasannya alasannya.. tp ttp gx bikin nyesel ngikutinnya..
ditambah si prince vekar yg kocak bget..
jgn sampe klewatan nonton power ranger seri ini de .. hehehe