Your alt title

rioferi

Amigos Locos

Gue mendadak kangen sahabat-sahabat Gue semasa kuliah di Solo. Maksud Gue, mereka masih sahabat Gue sampe sekarang dan selama-lama-lama-lamanya (halah!), hanya saja Gue ketemu, kenal dan akrab sama mereka ya di kota tercinta, Solo. Salah satu sahabat Gue ini pernah nulis tentang Gue di blog pribadi dia. Dua kali malah. Nah, untuk mengobati rasa kangen Gue ke mereka, Gue mau cerita soal mereka di blog ini (emang ngaruh?). Yah, itung-itung nostalgila masa kuliah. Meskipun yang bakal Gue ceritain ini adalah sahabat-sahabat Gue sendiri, tapi gak bisa gitu aja Gue catut nama asli mereka mejeng di Blog ini. Yah, meskipun mereka bakal cuek bebek, tapi Gue nya yang gak mau. Numpang beken mah kudu bayar! Haha (alah! Blog sepi aja.. paling yang baca juga jin alay!). So, Gue bikin nama alias yang paling keren di dunia. Mare kita mulai ceritanya.. 

Eh, apa? Iya, yang di pojok nanya apaan? Nama genk? Gue sama sahabat-sahabat Gue ini gak pernah mendeklarasikan diri sebagai genk. Genk apaan yak? Genk-gonk, kali! Haha. Tapi kalo boleh dikasih kewenangan untuk kasih nama genk, Gue milih nama “Amigos Locos”. Tau gak Lu artinya? Buka kamus! Eh, google translate juga boleh.


Udah ah, jadi ketunda tu kan nyeritain mereka. Durasi! Durasi! OK, check them out

"Fonseca Navarrete"

Dari semuanya, Fonseca yang paling deket sama Gue. Kita berdua udah kayak Subali dan Sugriwa. Primata bersaudara. Cerita awalnya sih sama semuanya. Gue gak ngeh dengan keberadaan mereka. Apalagi mereka. Mungkin bagi mereka, gue adalah makhluk transparan yang gak perlu diketahui ada atau enggaknya. Itu semua lantaran first impression mereka di Gue ini jelek. Fonseca misalnya. Dia, Gue cap sombong dan cerewet. Gue gak bakalan mau temenan sama si monyet ini, kata Gue dulu. Prosesi akrab Gue dan Fonseca dimulai pada saat UTS di semester 2. Hari itu seharusnya ada ujian Writing Acquintance. Tapi emang dasar dodol, Gue salah baca jadwal. Gue pikir ujian Writing Acquaintance itu besok harinya. Gue malah asik-asikan ngucek cucian kotor. Sampe salah satu temen kirim SMS “Kok Lu gak ikut ujian writing?”. Gue buru-buru ambil kertas jadwal ujian dan alagkah kagetnya, bola mata ini sampe mau moncrot dari tempurungnya. Itu jadwal Writing aquintance ternyata beneran hari ini. Huhuhu.. 

Dengan segala keberanian dan inisiatif yang baik, Gue kirim SMS ke dosen pengampu (ke dosen aja SMS, sungguh, tak mampu!) kasih tau kalo Gue pengen ikut ujian susulan. Untung beliau setuju. Gue kabari beberapa temen untuk tanya siapa aja yang hari ini gak ikut ujian. Ndelalah kok si Fonseca ini juga gak ikutan masuk ujian. Neneknya meninggal soalnya. Lihatlah, alasan dia sangat masuk akal untuk meninggalkan ujian. Gue? Konyol! 

Jadilah Gue dan Fonseca akhirnya ujian susulan bareng. Lantaran ujian cuma 3 orang (ada satu orang lagi, entah siapa), kita berdua banyak ngobrol. Dia banyak cerita ini dan itu. Akhirnya kita jadi akrab sejak itu. Seperti dua Kera bersaudara yang akhirnya bertemu dalam satu kandang kebon Binatang. Bahkan gak lama kemudian, Gue udah kenal dan akrab banget sama keluarganya. Nyokapnya, Bokapnya, Mas dan Mbaknya. Gue sering ke rumah dia untuk sekedar minta makan gratis. Hahaha. *makasih ya tante! om! semuanya enyak enyak*

Gue pernah setelah ujian hari pertama, langsung cabut nge-mall sama dia. Ngapain? Gak ngapa-ngapain. kita cuma gibahin orang lewat secara bisik-bisik habis itu ngakak sekenceng-kencengnya. Gelo, sumpah! 

Dia pernah bilang ke Gue gini 

“kita udah jadi sahabat deket banget, jangan sampe Lu suka sama Gue ya..”

Buset GR-nya itu gede banget. Tapi dia jelasin, kalo udah banyak sahabat cowoknya yang akhirnya naksir dia tapi dianya gak ngebales. Akhirnya malah jadi jauh. Alasan diterima. Gue juga gak mungkin suka sama dia. Udah tau bussssssssssuk-bussssssssssssuknya depan belang kanan kiri atas bawah diagonal kiri diagonal kanan. SEMUANYA. Haha. 

Rumah Fonseca ini asik banget. Terasnya dijadiin open ruang tamu. tentu dengan tambahan dinding dan kipas angin yang bikin asoy. di salah satu sudut juga ada cermin antik gede. Kalo malem, gue rasa Fonseca berubah jadi Nyi gendeng permoni dan berkomunikasi dengan anak buah silumannya dari cermin ini. hahaha. Ngaco. 

Tiap kali gue ke rumahnya, Fonseca sering banget berdiri depan kaca terus nanya Gue gemukan, nih.. tangan bergelambir. Iya kan?” Mau jawabannya iya kek, enggak kek. Dia pasti mati-matian diet dan akhirnya harus berurusan sama dokter lantaran diet berlebih. Gue aja makan banyak gak pernah gemuk! 

"Isaura Filanoeva"

Gue sebenernya sekelas sama Isaura. Tapi dia itu tipe cewek yang kalo jalan dongakin kepalanya gak nanggung-nanggung ampe plapon. Lempeung weh gak liat kanan kiri. Aura mukanya juga jutek. Sombong tingkat noni-noni belanda lah. Gue sebagai kaum pribuminya. Jadi Gue ogah banget deket sama ini orang. Bahkan kita gak temenan di facebook lho di semester awal.. (Soooooooooo???). 

Gue juga lupa sih sebenernya gimana rentetan kejadian yang bikin Gue jadi akrab sama dia. Tapi yang Gue inget sih, dia ini kan temennya Fonseca, jadi waktu Gue ngobrol sama Fonseca dan lain-lain, dia ikut nimbrung dan ternyata anaknya asik dan gokil juga. Lebih gokil daripada Fonseca malah. Hahaha. SHE IS FART-QUEEN!!!!!! alias RATU KENTUT HARAM JADAH. 

Biarpun aroma kentutnya bisa dijadiin senjata pemusnah massal, kita sayang sama dia soalnya dia paling pengertian di antara kami berlima. Bagi kita sahabat-sahabatnya, dia bagai Ibu tiri yang baik hati. Kalo kita semua ada problem, dia pasti paling ngeh, kalo butuh temen cerita, dia siap jadi tempat sampah curhat dua puluh empat jam. Apalagi kalo kami ada yang punya problem, dia langsung kek anak STM ngajak tawuran, maju duluan. 

Hal yang Gue suka dari dia adalah setia kawannya gede dan gak jaim. Dia paling bisa ngebawa suasana untuk jadi lebih fun. Dia juga sering tuh ngajakin refreshing dadakan ke tempat-tempat wisata macam air terjun, gunung, pantai, juga jadi juru kunci rumah makan yang enak. Lidahnya sungguh highly recomended. Kalo dia bilang makanan itu enak, dijamin enak. Sebaliknya kalo dia bilang gak enak, dah deh, dijamin kucing aja ogah nyobain. 

Gue sering pergi bareng dia dan Juan Armando ke tempat-tempat rekreasi semisal pantai, gunung, air terjun, dll. Dan semuanya tanpa rencana matang. Detik itu pengen, detik itu juga kita berangkat. Sayangnya kita seringnya pergi bertiga tanpa Fonseca dan Daniella. Yang satu sibuk ini-itu, yang satu alesannya segambreng kalo diajakin. 

Kalian tau gak, body Isaura ini kurus dan tinggi. Gue sempet denger omongan beberapa mahasiswa cewek yang dengki banget sama Isaura lantaran fisiknya. Wong kerempeng gitu kok, apanya yang mau disirikkin? “Biarin! Yang penting body Gue sekelas Asia’s Next Top Model” Katanya gak mau kalah.. 

Gue sedikit banyak tahu soal kehidupan asmaranya Isaura. Wong kalo lagi duduk-duduk gitu, dia sering banget curhat soal percintaannya tanpa kita tanya. Terbuka banget lah orangnya (khusus untuk yang udah keneal deket doang ya...). Gue bongkar dikit ah di sini. Hohoho. Dia selama hidupnya udah punya mantan sebanyak 13!! Itu belum keitung yang cinta monyet, gorilla dan kingkong. Selama kuliah dan deket sama Isaura aja, Gue udah kenal sama euuung 5 mantannya. Bahkan satu mantannya rela datang dari Tibet ke Solo untuk nembak si Isaura. Mana nginep di kosan Gue gak bayar lagi. Hahaha.

Waktu selesai kuliah, gak ada yang namanya nganterin ke stasiun atau bandara. Isaura pergi tanpa pesan. Dia baru kasih kabar kepulangannya waktu dia udah ngejogrok di dalam kereta lodaya malam tujuan Solo-Bandung. Habis pamitan lewat SMS, gue telpon dia, maki dia kenapa pamitannya ngedadak, eh dia malah nangis.. gue speechless. Bukan apa-apa.. sayang pulsanya! haha. 

"Juan Armando Larios"

Si Juan ini dedengkot diantara kita. Kita satu kampus, datu fakultas dan satu prodi. Tapi beda angkatan. Dia angkatan TUAribu enam. Hahaha. Jelas lah kita semua beda umur sama dia. Dia paling tua. Saking tua-nya, Kita kalo ketemu dia wajib sungkem. Terus, gimana caranya Gue kenal dia? 

Waktu Gue dan temen-temen lain pada OSPEK, si Juan adalah salah satu tim indisipliner yang galaknya sompret banget. Dia demen banget bentak-bentak Maba (mahasiswa baru) dengan jarak yang ngalahin adegan cipokan bibir versi bersambung (adegan cipokan bibir bersambung itu adalah sesenti lagi nyampe bibir ke bibir tapi keburu tulisan bersambung nongol..). Sumpah! Itu suara bentakannya bikin maba jadi koma kalo gak kuat jantung. 

Di antara para indisipliner yang ada, Juan Armando Larios inilah yang paling Gue benci… dan Gue takuti juga, hehe. Kalo aja, Gue bawa perlengkapan santet, itu mulut dia bakal Gue bikin sariawan segede baliho kampus. Rasa benci itu kebawa sampe masa OSPEK selesai dan masa kuliah sudah berjalan. Saking sibuknya kuliah dan organisasi (ciaelaaah…) Gue sampe lupa sama rasa dendam Gue ke Juan Armando (widiiihh…). Sampai akhirnya Gue tahu kalo Juan Armando jadian sama Isaura Filanoeva. Buset! Gue gak nyangka Isaura demen sama cowok yang jutek. 

Kalo mereka berdua ngedate, gak hanya berdua. Sering mereka ngedate dengan ngajak Gue dan Daniella. Gue pikir si Juan bakalan BT lantaran Isaura bawa Gue dan Daniella saat mereka ngedate. Tau gak, ternyata Juan Armando gak seseram yang Gue pikir dulu. Dia lebih ke Konyol-Kutu-Kupret-Bau-Ketek! Suka gak jelas kalo ngomong dan kadang juga gak nyambung. Tapi begitu obrolan ke arah yang ngeres-ngeres, Juan Armando langsung nyambung. Omes ni anak. 

Juan Armando ini ibarat seksi transportasi bagi kita semua. Kalo lagi pengen pergi ke Pantai atau kemanapun, dia dengan siap nyediain mobil. Mau mobil dia sendiri kek, mobil orang tuanya kek, mobil tetangga, mobil pegadaian, mobil jenis apapun juga kalo nganggur dia embat. Hahaha. Bahkan Gue, Juan Armando dan Isaura pernah pergi bertiga ke Tawangmangu mengendarai mobil bak! Pastinya gak ada yang mau duduk di bak belakang lah ya? Entar ada yang nawar buat Qurban lagi. hehe (cerita ke tawangmangu bisa dibaca di sini). 

Kalo ngumpul berlima, kami sering main permainan apa aja. Si Juan ini paling sering jadi sasaran kalo kita lagi main games. Kalah mulu soalnya. Mau games apapun, termasuk “pancasila lima dasar”. Kalo dia kalah, Gue dengan senang hati kasih jitakan di kepalanya (ini hukuman untuk yang kalah). Dia juga baek bener meskipun sering digangguin waktu ngedate, tapi sukarela bayarin kita-kita makan.

"Daniella Marcedes"

Satu image yang melekat banget sama dia adalah 

Leleeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet banget. 

Gue sering banget mau maki-maki dia lantaran telat mulu kalo diajak jalan. Pernah suatu hari, Kita janjian makan siang di salah satu Mall. Janjian jam satu siang. Itu cuaca Solo panuaaaaasnya luar biasa, tambah laper lagi. Dengan keadaan kayak gitu, Daniella berani bikin Gue dan yang lainnya nunggu. Mana di-SMS gak dibales, telpon nggak diangkat. Gusti! Pengen Gue telen tuh daniella saking emosi dan laparnya. 

Kemudian dia datang dengan muka polos dan lugunya sambil bilang “sorry… motor urang dibawa batur, eung..”. Kalo aja Gue Cyclops, udah Gue lepas itu kacamata di hadapan dia dan arahin sinar ke mukanya. 

Alesan dia gue apal banget kalo diajakin jalan, kalo gak 
Urang males kaluar euy…” 
atau 
teu boga duit euy.. teu bisa ulin..” 
atau 
Indung urang aya di Solo.. Teu benang ulin..” 
kalo gak 
panas.. males aah..” 

Tapi begitu diceritain gimana serunya acara jalan-jalan, dia bakal “Ihh.. ikutan doong selanjutnya.. ajak-ajak napa..”. Twengwengweng… 

Tapi namanya juga sahabat, ya? Gue mah udah sabodo teung sama sipat dia kayak gitu. Udah kedalon dah pokoknya. Empet sih, tapi gak bisa lama-lama. Habis itu juga biasa lagi. :)

Pertama kali ketemu Daniella ya di kelas. Anaknya pendiem banget (sama kayak akyu..haha) kalo di kelas. Pernah ditegur dosen lantaran ke kelas cuma bawa secarik kertas dan pulpen doang, 'niat kuliah gak sih, mbak?' tanya pak dosen ketus. Tiga temen cewek Gue ini banyak penggemarnya di kampus. Dari kampus sendiri sampe kampus negeri seberang. Gue deket sama Daniella aja lantaran jadi 'obat nyamuk' yang tugasnya nemenin salah satu temen sekelas yang PDKT sama Daniella.

Daniella ini kayaknya ketularan Isaura dalam hal metode ngedate. Kalo mau ketemu pacarnya, pake ngajak temen dan Gue salah satu yang paling sering diajak. Dia pernah pacaran sama satu ‘bad boy’ (tipe dia banget, kurus, polem, kalo bisa tindikan.. seluruh badan lebih baik) yang kerja di salah satu restoran gitu. Kalo gak Gue, ya Isaura yang diajak nyambangi tempat kerja si ‘bad boy’. Alesannya sih sekalian ngajak makan malam. Tapi itu semua hanya modus untuk sekedar ketemu sama yayangnya. Gue paling ngeri kalo lagi diajak pergi cuma berdua. Itu pacarnya meskipun tampangnya lempeng-lempeng aja, takutnya nyimpen dendam lantaran ceweknya jalan sama Gue…nyambangin Dia!! Berasa night mare kalo makan di resto itu. 

Eh, kok dari tadi sambat terus ya sama Daniella? Hehe. Tapi, biarpun gitu, Daniella tetep sahabat Gue yang paling baik. Dia itu gak pernah marah. Gimana mau marah kalo yang polah dan bikin ulah dia terus? hahaha. Malahan dia ini gak sensitive. Pernah waktu itu, Gue murka sama daniella lantaran lagi-lagi telat datang janjian. Gue yang pasang muka jutek. Isaura sampe mengkeret lantaran lihat tampang Gue mendadak BT juga. Eh, dia malah bisikin Gue 

“itu Isaura kenapa ya? Kok diem aja? Marah kenapa sih?”. 

Laaaah!! Yang marah itu Gue!!! Gue!!! 

Selain gak pernah marah kalo diledek habis-habisan, dia juga punya rasa tanggung jawab yang besar. Apalagi masalah kuliah. Diajak bolos aja ogah ni bocah. Hoho. Dia pernah bikin tugas kelompok buat artikel 15 halaman tapi justru dia doang yang ngelarin semuanya. Sementara dua cowok anggota kelompoknya sama sekali gak bisa diandelin. Mintanya kerja kelompok di kafe, tapi mereka malah sibuk buka fb. Taeklah! 

Gue nyusun ngasal aja, gak ada urut-urutan berdasarkan apapun. Baik umur, kepandaian, tampang, diurutin dari yang kaya, yang miskin, tingkat kelembutan rambut, jumlah kutil, bukan pula dari berapa banyak judul drama korea yang udah ditonton. Gak. Gak sama sekali. Gue ngurutin mah seenak udel aja (Lah, emang udel enak? Jilat nih!). Nama-nama yang Gue comot juga entah nama siapa, gak sengaja aja nyomot. Itu nama berkat pengetahuan akan telenovella sekelas ibu-ibu komplek. Lha wong dari kecil nontonnya Maria Bellen. 

Gue kangen mereka semua.. Gue kangen pergi bareng mereka, ngobrol di food court Mall berjam-jam meskipun modal es teh dua ribuan, kangen ngelawak bareng, Kangen teriakan jijik mereka bertiga kalo Gue atau Juan Armando lomba sendawa, kangen tutup hidung kalo Isaura atau Daniella kentut, kangen begadang di Ngarsapura bareng sambil main game missing lyric, kangen makan porsi double sama mereka, kangen photo box murah meriah bareng, kangen nonton film bareng, kangen nongkrong di angkringan deket rumah Fonseca bareng, kangen nge-mie horizon bareng, kangen karokean dengan suara sember bareng, kangen muterin mall tanpa beli apapun bareng, kangen jitak kepala mereka kalo kalah main game, kangen ngumpetin snack satu ransel penuh untuk dimakan di dalam studio bioskop pas nonton bareng, kangen ngebolang bareng, kangen ke tawang mangu bareng, Pokoknya Gue kangen semua yang pernah kita lakukan bareng!!! 

GUE KANGEN KALIAN!! 

By the way, itu nama-nama mereka kok keren-keren yes? Gue juga ah.. Karena nama mereka macam nama pemain Telenovela, Gue juga mau pake nama alias.. perkenalkan, Gue............ Sergio Capistran ;p

Posted on
Saturday, November 16
Filed under:

Subscribe
Follow responses trough RSS 2.0 feed.

2 Comments to “Amigos Locos”


aku telhaluuuuu... namaku jadi bagus banget :) miss u too nyeeeeeetttt :*

haha.. Miss You too.. jangan buru2 kawin dolo, tunggu aku kayah rayah.. haha. biar bisa dateng ;p