Your alt title

rioferi

Kelakuan absurd episode 8.978

Enaknya jadi bawahan, selain bisa demo gaji ke Boss adalah kita bisa ngegosipin Boss sendiri. Hahaha. Ya kan? Misalnya kita bisa ngegosipin Boss punya affair sama sekretarisnya. Tapi gue belom pernah nemuin ada Boss yang ngegosipin anak buahnya di depan boss lainnya kayak “eh tau gak, karyawan saya kalo bobo siang ngiler lho. ih jijik saya?”. Ngegosipin sih enggak, ngerepotin yang sering. 

Tapi dibandingkan jadi karyawan, lebih enak jadi Boss kemana-mana deh. Soalnya bisa punya kelakuan kayak begini : 

Hari ini staff logistik yang biasa gue panggil “teteh” harus resign lantaran desakan suaminya yang ingin nambah anak sekodi lagi. Pada hari yang sama, diperkenalkanlah staff logistik yang baru. Namanya Geby a.k.a Gede Byanget. Hahaha. Bukan niatan mau main fisik, tapi gue cuma mau gambarin sosok Geby yang punya badan tidak kecil. 

Mengingat sifat teteh yang gokil lantaran gaul sama kita-kita. Pak Nata punya misi untuk ngejaga anak barunya supaya gak ketularan gila kayak kami-kami ini. Jadi bagi Pak Nata, kami ini virus yang perlu dimusnahkan. Gimana enggak, gokilnya kami ini gak pandang waktu, semaunya aja. Bahkan pada saat meeting! Hahahaha. Dan perlu dicatat, bukan gue yang jadi biang keroknya. Justru gue adalah salah satu korban yang terlanjur kumat sama banyolan mereka. 

Dimulailah misi itu dengan ultimatum.. 

“Geby, kamu jangan sering-sering main ke ruangan sebelah.. nanti kamu terkontaminasi.. ”

Di mata Pak Nata, kami mungkin bukan manusia. Lebih ke makhluk pesakitan yang senang menjangkiti manusia dengan penyakit mematikan. Kalo kena gigit jadi vampir, kena sentuh jadi tapir, diludahin langsung bergelambir. Iuucchh 

Tapi apa daya, si geby lebih enjoy gaul bareng kita-kita dibandingkan ngobrol sama bapaknye. Begimane kagak, bapaknya 98,90% waktu hidupnya dihabiskan untuk telepon. 

Tapi sebagai boss yang perhatian, Pak Nata punya prinsip tiada kata terlambat untuk menyadarkan anak buahnya ke jalan yang lurus. Jalan yang sudah direbonding. Dibandingkan merelakan anaknya main ke ruangan sebelah, dia lebih baik membuat anaknya tetap sibuk dan selalu berada di sampingnya dalam hal ini selalu dalam pengawasannya. 

Pak Nata keluar dari ruang meeting, ngelihat geby lagi ngobrol sama salah satu anak finance (penghuni ruangan yang diharamkan Pak Nata untuk dimasuki oleh Gaby). Lantas dia cari modus untuk bikin geby gak deket-deket anak-anak finance. 

“Geby, sedang apa kamu di situ? Tolong ambilkan laptop saya..” 

Nak nuk nak nuk nak nuk... si geby bawa laptopnya pak nata. 

“tolong sekalian dinyalakan ya..” 

Geby pun nak nuk nak nuk nak nuk masuk ruangan meeting, nyalain laptop sang boss.. 

“sudah pak, saya keluar dulu..” 

Pak Nata : "Eee.. Jangan.. tolong ambilkan hengpon saya. Cari nama Bunga. Telpon dia..” 

Nak nuk nak nuk nak nuk si Geby pun cari nama bunga di kontak dan telpon si bunga. 

*Tuuuutt..........* *klik* ‘halo..’ 

Geby : Halo mbak bunga.. 

Bunga on phone : iya, saya sendiri.. ada apa? 

Geby : "saya disuruh Pak nata telpon mbak bunga.."

Bunga : ‘iya, ada apa?’ 

Geby : *nyerahin HP ke Pak Nata* Pak, ini mbak bunga... sudah tersambung.. 

Pak Nata : Saya mau telpon si Joko dulu. *ambil hp dia yang satunya (maklum, hpnya banyak)*. Kamu bicara saja dulu dengan si Bunga.. 

*taroh HP di kuping* 

"HALO JOK!!! KENAPA KAMU TERIMA KIRIMAN KONTAINER KEMARIN?? ITU BELUM ADA SURAT JALANNYA..!!"

Geby : *Cengok* 

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ 

Di kantor gue, ada dua orang yang kalo telpon, suaranya bisa ngagetin orang mati. Pak Yanto dan tentunya Pak Nata. Kalo dua orang ini lagi telpon, apalagi di waktu yang bersamaan. Maka hasil duet suara mereka bisa menggetarkan khayangan. Kasihan para bidadari pasti pada tumbang. Alhasil, demi menyelamatkan hajat hidup orang banyak, Pak Yanto lebih memilih melakukan/menerima panggilan telepon di ruang meeting yang lumayan kedap suara. 

Sementara Pak Nata.. 

*Tulalulit.. Tulalulit.. Tulalulit .. Tulalulit .. Tulalulit * -- > anggap aja ini nada dering Pak nata 

Pak Nata nengok HP-nya. Mungkin memastikan siapa yang berani telepon dia. Setelah tau bahwa itu panggilan dari orang penting. Pak Nata buru-buru angkat panggilan masuknya. 

Paka Nata : HALOOO IBUUU!!!... BAGAIMANA PUNYA KABAR?? HAHAHAHAHA... SAYA JUGA BAIK IBUUU.... 

seketika karyawan lain terjungkal dari kursi masing-masing saking kagetnya... 

Sadar bahwa suaranya mengganggu karyawan lain yang seruangan dengan dia, Pak Nata memutuskan untuk pindah ke..... RUANGAN GUE!! Dan meimilih tempat di........ DEPAN MEJA GUE!! 

Jadilah gue cengok sendiri dengerin dia telpon. Data base yang gue bikin sampe ngegeser kesono-sini sheet-nya. Sungguh efek yang luar biasa. Mau gue tegur juga percuma. Wong kalo dia telpon, gak ada yang bisa ganggu. Dia hanya bisa dihentikan dengan suara sangkakala. Itu juga cuma sebentar untuk ngomong

"bisa minta tolong jangan berisik/ saya sedang telpon penting. makasih" 

terus lanjut telpon. 

Yang niup sangkakala juga bakalan keselek denger dia ngomong begitu. 

Sekitar 30 menit dia telpon dengan nada gemuruh, dia berhasil bikin idung gue mimisan dan kuping berdarah. Bahkan gue udah tulis surat wasiat. Kali aja kalo gue gak kuat nahan serangan suara pak nata, gue masih bisa kasih tahu orang tua kalo gue sayang mereka. Temen-temen satu ruangan bahkan ada yang berdoa 

“Ya Tuhan, jika ini memang waktuku... aku ikhlas ya Tuhan..”. 

“Ya Alloh... Tolong Aim ya Alloh...” 

*klik* Pak Nata matiin telponnya. 

Pak Nata : Maaf mas riyok saya telpon di sini. saya kalo terima telpon di ruangan saya sana *nunjuk ruangannya* takut berisik dan mengganggu yang lain.. 

Kemudian Pak Nata berlalu pergi kembali ke ruanganya. 

HELLLOOOOOOOOOW... terus menurut lu kalo telpon di sini jadi gak berisik gitu??? *lap mimisan* 




++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ 

Masih mau? 

Kos gue deket sama kantor. Jadi gue putusin untuk berangkat kerja dengan jalan kaki. Gak sampe lima menit juga udah sampe di Kantor. Kalo beruntung, gue bisa papasan dan nebeng sama orang kantor yang rumahnya searah dengan jalan pulang-pergi gue. Termasuk DIA. 

Pagi itu gue jalan lenggang kangkung ke kantor. Rencananya sih sebelum ke kantor, gue mau beli bubur kacang ijo dulu buat sarapan nanti di kantor. Sampai di persimpangan jalan ada yang klaksonin gue kenceng banget. 

*TTIIIIIIINNN.....*

Gue : bangun..bangun makan nasi pake kucing goreng. Aduh mak kaget gue.. 

Pak Nata : Mau kemana? 

Perlu dijawab gak sih pertanyaanya. Dia gak sadar kali ya kalo kita ini sekantor, gue pake baju kantor, pake ID card kantor. Di sangka gue mau ikut pesantren kilat apa yak. 

Gue : Eh bapak, Ya mau ke kantor lah.. kerja.. 

Pak Nata : ayo ikut saya saja.. berangkat bareng.. 

Gue : gak usah pak, saya mau lurus dulu, mau beli burjo. 

Pak Nata : Ah, sudah, naik saja.. 

Gue : Gak usah pak... saya mau beli sarapan dulu.. bapak duluan saja.. 

Pak Nata : Aish, tidak apa-apa. Syaa antar. 

Gue : udah deket ini pak.. gak ush aja lah 

Pak Nata : Ayolah... 

Gue : Jangan Pak.. 

Kok jadi awkward gini ya? 

Pada akhirnya, daripada kita berdua gelut di jalanan, gue ngalah dan jadi nebeng sama Pak Nata. Janjinya sih mau anterin gue beli sarapan. Ternyata baru beberapa putaran roda, di depan simpangan kedua Pak Nata berhenti. Dimana belok kiri arah kantor, lurus arah tukang burjo langganan gue. Gue bingung, kok mandek di tengah-tengah gini? Mogok apa ya? 

“Ok, kamu mau beli sarapan kan? Turun sini saja.. itu tukang buburnya sudah keliatan..” 

WAKWAAAAAWWWWWW...... 

Ternyata gue diturunin di tengah jalan persimpangan yang nanggung banget. 100 meter lurus ke depan gue nyampe ke tukang burjo. Kalo belok kiri 200 meter, sampe kantor. Siakek lah, tau gini kan gak usah pake acara nebeng-nebengan segala. Memang tukang PHP gak jelas nih. Yang bego ya gue, udah tau pasti ujung-ujungnya gak jelas gini, pake ho’oh aja lagi pas diajakin. 

Sampe di gerobak bubur, pengen gue banting itu gerobak bubur. Salah kagak, tumpah iye. 

Posted on
Friday, March 20
Subscribe
Follow responses trough RSS 2.0 feed.

One Comment to “Kelakuan absurd episode 8.978”


HAHAHAHA!!!!!!
ane juga punya bos yg tiap selesai ngomong, bilang "udeh?". Bikin KZL

Syahrul